SpaceX Sudah Tentukan Lokasi Pembangunan Roket Raksasa BFR - Berita Nassau

Post Top Ad

SpaceX Sudah Tentukan Lokasi Pembangunan Roket Raksasa BFR

SpaceX Sudah Tentukan Lokasi Pembangunan Roket Raksasa BFR

Share This
NASSAU ONLINE -- Pejabat Los Angeles pada Senin (17/4) mengumuman kesepakatan antara pihaknya dan SpaceX. Dalam kesepakatan tersebut, SpaceX akan mendapatkan gedung yang berada di pelabuhan tersebut untuk riset, pengembangan dan perancangan roket ke Mars SpaceX.

Pusat riset tersebut akan menciptakan paling tidak 700 pekerjaan baru di Los Angeles. Kesepakatan pemerintah dan SpaceX itu dijadwalkan akan disetujui pula oleh dewan komisaris pelabuhan pada Kamis (18/4).

Menurut kesepakatan tersebut, SpaceX tak perlu membayar penyewaan tempat selama lebih dari dua dekade. Mereka justru akan mendapatkan "uang terima kasih" sebesar lebih dari US$ 40 juta untuk renovasi dan peningkatan fasilitas yang telah kosong sejak tahun 2005 itu.

Pelabuhan Los Angeles akan memberikan lahan hingga 61 km persegi kepada perusahaan yang dibangun bos Tesla tersebut. Gwynne Shotwell, Presiden dan COO SpaceX, mengatakan bahwa ada alasan mengapa pihaknya memilih lokasi di sekitar pelabuhan.

"Roket-roket itu jika sudah selesai akan terlalu besar untuk dikirim melalui jalan darat dan dengan demikian harus diangkut dengan tongkang atau kapal," demikian menurut SpaceX.

Selain proyek ini, SpaceX juga memiliki rencana untuk situs peluncuran tepi laut lain di desa kecil Boca Chica, Texas.

Sementara itu, Rocket Big Falcon (BFR) yang akan dibangun di sana adalah jantung dari rencana CEO Elon Musk untuk menciptakan koloni manusia di Mars. Musk mengatakan pada Februari silam bahwa SpaceX akan mempelajari ide liar mereka dan mendedikasikan bakat tekniknya untuk mengembangkan BFR. (sumber)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Pages